Sejarah ATEM Semarang

Berawal dari cita-cita luhur dan sebuah perwujudan ide dari para Perwira Purnawirawan Corps Kesehatan TNI-AD untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan, khususnya tenaga profesional dibidang elektromedik. Mengingat semakin pesat dan berkembangnya penggunaan teknologi dan peralatan elektro medik didalam pelayanan kesehatan.
Mengingat masih terbatasnya penyelenggaraan pendidikan profesional dibidang keteknisan medis, hal tersebut merupakan tantangan sekaligus peluang didalam memenuhi kebutuhan tenaga profesional sebagai upaya antisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya didalam penggunaan peralatan elektro medik didalam pelayanan kesehatan kedepan.

Maka Yayasan Bhakti Wira Husada Akta Notaris Soedarjo, SH Nomor 1 (satu) tanggal 1 Maret 1996 sesuai dengan visi misinya yang tertuang dalam rencana strategis, program dan anggaran Yayasan Bhakti Wira Husada Yayasan Bhakti Wira Husada, melalui surat surat Nomor : B/003/6/1997 Juni 1997 mengajukan permohonan Ijin kepada Menteri Kesehatan R.I c.q Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Departemen Kesehatan R.I untuk Pendirian Akademi Teknik Teknis Elektro.
Setelah melalui tahap perencanaan dan studi kelayakan sebagai syarat berdirinya sebuah pendidikan kesehatan, maka diterbitkanlah ijin penyelenggaraan Akademi Teknik Elektro Medik melalui Surat Keputusan Menteri Kesehatan R.I Nomor : HK.00.06.1.1.168.4 tanggal 15 Januari 1998 dengan letak dan lokasi kampus pertama kalinya beralamat Jl. H.O.S Cokroaminoto No. 5 Semarang.
Akademi Teknik Elektro Medik Kesdam IV Diponegoro adalah nama yang dipakai pada saat pendirian tersebut. Sejak tahun 2011 ATEM Kesdam IV Diponegoro berganti nama menjadi Akademi Teknik Elektro Medik Semarang (ATEM Semarang) melalui Keputusan Menteri Kesehatan No HK.03.01/I/II/14139/2010.
Saat ATEM Semarang menempati gedung berlantau dua dengan fasilitas ruang kuliah yang nyaman dan berpenyehuk udara (AC) serta laboratorium penunjang perkuliahan di Jl. Karangbendo No. 4-5 Semarang Telp : 024-70765551 Fax : 024-8508879.
Ahli Madya Elektro Medik sebagai output dari ATEM sangat mutlak dibutuhkan seiring dengan makin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi penggunaan alat elektro medik di pelbagai sarana pelayanan kesehatan. Hal tersebut dijelaskan pada Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1996 disebutkan bahwa tenaga teknik elektro medik masuk dalam kategori tenaga kesehatan sebagai tenaga keteknisan medis dan Undang-Undang Nomor : 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit.

6 komentar:

Blogger mengatakan...

Kita memang belum bisa mewujudkan ruang kuliah yang nyaman. Tapi kita sudah berusaha melengkapi ruang kuliah dengan pendingin AC. Karena faktor kontruksi bangunan saja sehingga AC meskipun berfungsi tapi tidak bisa memberi kenyamanan. Tapi coba lihat yang beri komentar sekarang sudah dapat langsung kerja setelah lulus. Siapa yang berperan? Kampus anda lah yang punya peran. Lihat sisi positifnya. Smoga anda dapat menyadari.

Anonim mengatakan...

maka dari itu buatlah sebuah informasi yang sesuai dengan kenyataannya..

royditya_ganaspati mengatakan...

saya atas nama royditya alumni atem semarang meminta maaf atas ucapan dan kesalahan yang telah saya perbuat. karena saya hanyalah manusia biasa yang tak lepas dari khilaf dan salah.
untuk itu harap dimaklumi..
dan mohon kepada admin untuk menghapus komentar yang tidak etis diatas.
atas perhatiannya terimakasih..

ttd
royditya

Unknown mengatakan...

saya atas nama Midkhal supriyantono sebagai mahasiswa atem semarang, dan admin blog. meminta maaf kepada seluruh staff atem semarang atas komentar tidak senonoh di atas.
tanpa brmaksud mengurangi hormat kami atau menjatuhkan nama atem semarang,,,itu smata2 cuma candaan teman kepada teman yg lain yg keluar dengan sndirinya.
demikian...dengan sangat sadar atas ksalahn saya, sekali lagi saya minta maaf.

Midkhal supriyantono
a/n Mahasiswa Atem & Admin Blog

Anonim mengatakan...

wkwkwkwkwkwkwkwk.....

Unknown mengatakan...

waaah menarik artikelnya tuh.... hmmm ngomong2 ada yg tau gk tempat toko baju senam didaerah Surabaya itu alamatnya dimana...??? mohon infonya ya ... :)

 

Pengikut

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com